Selasa, 18 Januari 2011

PROFILE KOPKAR BMJ




1.    Pembentukan
Koperasi Karyawan PT. Bukit Muria Jaya disingkat menjadi Kopkar BMJ dibentuk oleh 27 orang karyawan PT. Bukit Muria Jaya melalui rapat yang dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 1990 di Karawang.

2.  Identitas
Nama                                              :  Koperasi Karyawan PT. Bukit Muria Jaya
Alamat Kantor                             :  Komplek ruko Resinda blok F12
Jl. Karawang spoor, desa Purwadana, Teluk Jambe Timur, Karawang, Jawa Barat.
Telepon dan Faximile               :  0267-8604248
Jumlah Anggota                          :   947 Orang (per Desember 2010)
Jenis / Bidang Usaha                 :  Simpan pinjam , Perdagangan.
Bentuk / Tingkat                         :  Koperasi  Primer          
Badan Hukum                              : 12/BH/PAD/XIII.10/VIII/2009, tanggal 13 Agustus 2009
SIUP                                                :  503/1206/PKVII/DAGRI
NPWP                                             :  01.719.128.9-408.000
SK. Menteri Koperasi               :  304/KEP/M/V.1996, tanggal 27 Mei 1996.
(Koperasi Mandiri)                             

3.    Visi, Misi, dan Tujuan
a.    Visi
Menjadi koperasi yang sehat, kuat, mandiri dan dipercaya, serta mampu melayani kebutuhan Anggota.
b.    Misi
1.      Optimalisasi seluruh sumber daya melalui peningkatan kemampuan SDM, pengembangan bisnis, perluasan pasar, serta penciptaan bisnis baru.
2.   Menyediakan permodalan, barang dan jasa dengan kualitas dan layanan yang baik untuk kepuasan anggota dan pelanggan serta masyarakat.
3.       Menjadi wadah ekonomi yang sehat dan menguntungkan.
4.       Menjadi media perdagangan dan jasa anggotanya.
c.     Tujuan
1.    Perspektif Keuangan; terjaga dan terpeliharanya keamanan investasi serta    kelanjutan usaha  dengan tingkat  keuntungan  yang rasional .
2.  Perspektif  Pelayanan; terpenuhinya kepentingan dan kebutuhan ekonomi terutama  permodalan, kebutuhan barang dan jasa, pendidikan, dan pelatihan mamajemen  bagi anggota, calon anggota, dan masyarakat untuk peningkatan kemampuan berusaha dan bersaing.
3.   Perspektif Proses Kegiatan Internal; terselenggaranya kegiatan organisasi dan kegiatan usaha dengan sistem manajemen yang sehat , efektif, efisien, dan taat  azas.
4.  Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan; terjaminnya proses peningkatan kualitas SDM; Pengurus, Pengawas, Manager, Karyawan, Anggota, Calon Anggota dan masyarakat yang dilayani, sehingga memiliki kemampuan dan keunggulan bersaing.

4.  Susunan Kepengurusan dan Pengelola
a.    Pembina
Managemen PT. Bukit Muria Jaya
b.    Pengurus
Ketua                                      :   Turjanto
Sekretaris I                           :   Manan M. ST
Sekretaris  II                         :   Mamat AS
Bendahara   I                        :   Deny Kustiwa
Bendahara II                        :   Novi H
c.       Pengawas
Ketua                                      :   Yulita Saharjo
Anggota                                 :   Ade Enan
Anggota                                 :   Harman Nurhidayat
d.      Manajer dan Pegawai
Manajer                                 :  
Pegawai                                 :   1.   Farida Yuliani
                                                                    2.   Elin Herlina Sari
                                                                    3.   Feby Febriyanti
                                                                    4.   Khusmiyati
                                                                    5.   Jakaria
                                                                    6.   Nana Suryana
                                                                    7.   Zakiah
                                                                    8.   Cepy
                                                                    9.   Mulyadi
                                                                   10. Siti Mulyani
                                                                   11. Nardi

5.  Keanggotaan dan Pelayanan
a.    Keanggotaan:
- Tahun 2009                        : 868 Orang.
- Tahun 1010                        : 947 Orang.
b.    Pelayanan:
1. Unit USP                           : 868 Orang
2. Unit Perdagangan        : 947 Orang
6.  Kegiatan Usaha
a.    Jasa Pelayanan Unit Simpan Pinjam/Pembiayaan
1.    Program Pinjaman Reguler
2.    Program Pinjaman Khusus/Urgent
3.    Program Pinjaman Darurat
4.    Program Pinjaman Perpanjangan STNK
b.    Jasa Pelayanan Unit Usaha Perdagangan      
1.    Mini Market (Jaya Mart)
                        2.    Pengadaan ATK
                        3.    Pengadaan Minuman

7.    Mitra Kerjasama
1.      PT. Bukit Muria Jaya
2.      Dinas Koperasi dan UKM  Kabupaten Karawang
3.      DEKOPINDA/LAPENKOPDA Kabupaten Karawang
4.      Rabo Bank
5.      Bank Bumi Putera
6.      Bank Permata
7.      Bank China Trust
8.      Bank BTN
9.      Bank Mandiri
10. Bank Mutiara
11.  Kantor Akuntan Publik

2 komentar:

  1. Dear All
    Menginformasikan kami mempunyai produk asuransi khusus untuk semua anggota koperasi dan pengurus.. kiranya mohon dapat di beri kesempatan untuk kami mempresentasikan.. tks
    Regards, riri zulkarnaen 085697210009 email: riri.bumida @yahoo.com

    BalasHapus
  2. Everytip Football Prediction, Free and Analysis, Predictions dafabet dafabet カジノ シークレット カジノ シークレット カジノ シークレット カジノ シークレット 886Vie Casino: Vie Casino - Vegas Rewards

    BalasHapus